Jumat, 15 Maret 2013

Tutorial WPAP Newbie


Tutorial Newbie membuat WPAP sederhana_#1

 hari ini saya akan posting tentang tutorial wpap lagi ini juga buat yang masih newbie seperti saya......

Langkah 1: Menyiapkan Foto.
Siapkan Foto Objek yg akan di WPAP-kan, atur komposisinya. Foto pilihan sebaiknya memiliki kualitas yg baik secara visual pencahayaan dan kekontrasannya. Biar lebih semangat Pilih Foto Artis yg Cantik…

Langkah 2: Tracing.
Tahap ini adalah tahap membuat Facet, membagi bidang-bidang pada wajah.Tools yang saya pakai adalah “Bezier”. Bidang gelap terang pada Wajah dibagi dengan garis-garis lurus yang tegas (no curva) mengikuti anatomis wajah.


Langkah 3: Skintone
Proses pewarnaan kulit dengan tools “Smart Fill Tool”. Pada Corelx5 tool ini dilengkapi dengan Eyedropper yg dapat memindahkan warna yg sama sesuai dng warna yg dipilih pada bidang/facet yang telah dibuat sebelumx.


ini adalah hasil skintone. pewarnaan kulit sesuai dengan warna foto aslix dengan menggunakan “Smart Fill Tool”

Langkah 4: Mode Grayscale
Copy Foto yg telah diberikan warna skintone tepat disebelahx dan klik menu “Bitmap” – “convert to bitmap” pilih color modex: grayscale. Langkah ini dilakukan untuk merasakan gelap terang yg nantix akan mempermudah dalam poses pewarnaan.


Langkah 5: Pewarnaan
Ada beberapa ketentuan dalam mewarnai karya yg harus dipahami. Warna harus solid, tidak boleh bergradasi, setiap bidang di isi dengan warna-warna kontras (saling bertabrakan) dan tentux penerapanx dengan memakai warna terang, sedang, agak gelap & gelap.


Langkah 6: Dimensi Warna
Setalah proses mewarnai selesai untuk memastikan warna yg dipilih telah sesuai gelap terangx, copy karya yg telah diwarnai tersebut di sebelahx dan ubah ke mode graysecale juga dan periksa bidang-bidangx apakah sudah sama dengan mode grayscale skintone sebelumx. Warna -warna pada facet/bidang yg dirasa tidak sesuai dapat diganti sehingga dirasakan telah sebanding dangan grayscale pertamax.


Langkah 7: Finishing
Setelah selesai, berikan background, bubuhi tanda pengenal (nama keren kamu) dan jangan lupa cantumkan logo WPAP.

 

 tutorial ini saya copy dari http://mammiriart.wordpress.com/2012/08/17/tutorial-newbie-membuat-wpap-sederhana_1/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar